Perkenalkan Erick Thohir Milioner Dari Indonesia

4petmdi.jpg

Erick Thohir beberapa tahun lalu bukan lah nama yag di perbincangkan oleh penggemar Inter Milan, namanya baru beberapa bulan ini menjadi buah bibir fans Inter Milan dan khusunya orang italia yang menggemari olah raga sepak bola.
Erick Thohir sebelumnya terkenal sebagai pemilik klub sepak bola DC United yang bermain di Major League Soccer dan juga pemilik klub basket NBA Philadelphia yang keduanya berada di Amerika Serikat.
Pria berusia 43 ini sebentar lagi akan resmi menjadi pemilik Inter Milan setelah dirnya menginvestasikan 260.000.000 euro sebagai dana yang membuat dirinya memegang saham sebanyak 80 % dan menjadi pemegang saham terbesar di Inter Milan, dan jika ini benar benar terealisasikan maka Erick Thohir menjadi pemilik klub Serie A asal Asia.
Erick Thohir sendiri memiliki banyak lahan bisnis yang membuat dirnya sukses sebgai pengusaha antara lain beberapa stasiun radio, tiga saluran televisi, majalah online, perusahaan iklan dan penerbitan online.
Erick Thohir meruakan pemilik majalah Gold Digest dan koran harian Republika, memegang saham di tiga stasiun tv antara lain Jak-tv, Tv One dan ANTV, stasiun radio seperti Gen FM 98,7 FM, Prambors FM, Delta FM dan FeMale Radio sebagai bisnis di bidang hiburan.
Selain bisnis hiburan dirinya juga pemengan saham Astra Intenational dean pemegang hak distribusi merek mobil seperti Toyota, Peugeout dan Daihatsu membuat usahanya termasuk yang terbesar di Indonesia dengan omset 20 Juta Dollar pertahun. 
Dan pengambil alihan Inter Milan pun sepetinya sudah di restui oleh pemilik lama Inter Milan Massimo Moratti mengatakan bahwa Erick Thohir dan dirinya memilik banyak kesamaan  untuk memajukan Inter Milan, Moratti juga senang dengan sikap ramah yang di tunjukan Thorir.
"Thorir telah melakukan pendekkatan yang ramah, dan kami adalah dua kelompok yang sama sama ingin memperkuat klub, itulah tujuan utama pertemuan ini" ujar Moratti.
Kita nantikan apakah Inter Milan akan menjadi semakin lebih garang dengan pengambil alihan Erick Thohir ? apakah pula akan berdampak pula ke Indonesia dimana seperti dirinya membawa Syamsir alam untuk bermain di DC United atau mengajak pemain penuh talenta seperti Andik untuk Trial seperti yang dilakukannya di klub DC United, nantikan.
LihatTutupKomentar